Senin, 13 Mei 2013

Bersekutu

Ibrani 10:25 ~ Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Mengapa bersekutu itu penting?

  1. Tempat saya adalah di dalam Keluarga Allah dengan orang percaya lainnya. "The Chiristian who is not committed to a group of other believers for praying, sharing, and serving, so that he know, as he knows others, is not an obedient Christian. He is not in the will of God. However vocal he make in his theology, he is not obeying The Lord." - Dr. Ray Orland | Efesus 2:19 --Bicara tentang Cool, FRIeND (KomSel lainnya). Roma 12:5 --Saling melengkapi.
  2. Saya memerlukan dorongan untuk bertumbuh secara rohani. Ibrani 10:24 --Saling merangkul, supaya iman kita semakin bertumbuh.
  3. Saya memerlukan pertanggung jawaban untuk bertumbuh. Amsal 27:17 --Pondasi yang kuat.
  4. Kristus hadir sewaktu kita bersekutu. Matius 18:20 --Doa yang besar kuasanya (sungguh-sungguh).
  5. Ada kekuatan yang besar sewaktu orang-orang berdoa bersama. --2 orang sepakat--berdoa (dkatakan bersekutu). "The place of The Agreement is the place of The Power. - Ps. Fandy M. Latief
  6. Bersekutu adalah bersaksi kepada dunia. Yohanes 13:35 --Saling mengasihi, Yohanes 17:21 --Menjadi satu-seperti Engkau-supaya dunia PERCAYA.
  7. Tempat untuk saling melayani. 1 Korintus 12:5;27 --Satu kepercayaan (tubuh Kristus).
Ada 2 tipe pertemuan ibadah:

  1. Perayaan Gereja (Ibadah).
  2. Persekutuan, Kelompok kecil (KomSel).
Tujuan dari bersekutu:

  1. Pendalaman Alkitab.
  2. Persekutuan.
  3. Berdoa bersama.
  4. Suport (dukungan orang lain).
  5. Saling Sosialisasi.
  6. Pujian dan Penyembahan.
  7. Penjangkauan.
*Persekutuan di Gereja saya ada yang namanya; Cool (Community of Love) bicara tentang Kesatuan Hati-Tumbuh Bersama-Memenangkan Jiwa.

Ada juga yang namanya FRIeND (Youth eXcellent Generation), bicara tentang;
F RIENDLY --Keramahan
R ELATION --Hubungan
I NSPIRATION --Inspirasi
E DIFY --Memperbaiki
N EEDS --Kebutuhan
D ONATE --Darah

Mulai Minggu ini coba ikuti pertemuan-pertemuan ibadah yang ada di Gerejamu. Bersekutulah dengan teman yang lain, maka imanmu akan terbangun. Amin! God Bless...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar